Pesantren DeKa Gelar Silaturrohim/Pengajian Bersama KH. Zuber Muntashor

KH. Zuber Muntashor bersama KH. Suaidi Mastur [kanan]

KH Zuber Muntashor bersama KH.Suaidi Mastur

28/2/2017, Kini admin [walisongo.net] berkesempatan untuk menulis berita tentang kabar pesantren kalbar.

Pon-pes darul khoirot [DK] gelar pengajian/silaturrohim dengan mendatangkan kembali KH Zuber Muntashor. KH Zuber Muntashor adalah pimpinan pon-pes “Nurul Kholil” Bangkalan-Madura, yang juga Kyai dari pimpinan pondok pesantren darul khoirot [KH.Suaidi Mastur] Pontianak.

Acara ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh pon-pes DK yang bekerja sama dengan Alumni Dk, alumni Nurul Kholil [NK] serta masyarakat setempat.

 Acara ini banyak dihadiri oleh masyarakat Pontianak yang notabenenya  masyarakat Madura [yang menetap di Pontianak] khususnya wali santri, alumni Darul khoirot, alumni Nurul kholil Bangkalan, masyarakat setempat serta santri putra dan putri Darul khoirot atau kurang lebih dari  3000 jamaah.

Sebelum acara dimulai, tim qosidah [Syafa’ah] dari darul khoirot pun  turut mengisi nan menghibur guna memeriahkan acara silaturrohim itu dan selanjutkan acara dimulai dengan kata sambutan oleh Ustd Haibari, mewakili dari pimpinan pesantren.

Menurut Ustd Haibari, Ponakan dari KH. Drs. Suaidi Mastur [pimpinan darul khoirot] dalam sambutannya, acara ini bertujuan untuk tetap mencintai ulama, Kiayi, Guru dan mencintai sesama serta bertujuan untuk menggali lagi ilmu keagamaan, karena dengan dekatnya bersama ulama serta mendengarkan taushiyahnya merupakan bagian dari bukti kecintaan pada Rabbnya dan Rasulullahnya.

Meski cuaca gerimis, jamaah serta ratusan santri DK tetap bersemangat untuk mendengarkan tausiah dari KH Zuber Muntashor yang karismatik itu. Dan akhirnyapun tanpa ada jenuh yang berkepanjangan acarapun usai dengan lancar dan sukses.

Semoga kita semua bagian dari orang-orang yang senantiasa yang mencintai Ulama dan Umaro..aamiin.

Semoga bermanfaat dan dimaafkan bila ada kesalahan dan kekurangan pada penulisan berita ini.

wassalam.

 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *